Kamis, 06 Oktober 2016

Contoh Paragraf



DESKRIFSI
            Sapu lidi yang berada di ruangan XII IPA2 yang berada di sudut kanan belakang kelas. Sapu ini terbuat dari pelepah sawit atau kelapa yang di sebut lidi. Lidi ini memiliki panjang kurang lebih 10 cm yang sudah menyatu dengan kayu. Sapu ini diikaat tali dan kayu yang mempererat penyatuan sapu. Dengan di beri botol aqua yang di potong sesuai ukurannya memberi kesan erat pada sapu tersebut.
 
PERSUASI
            Jeruk berwarna orange. Di kulit jeruk terdapat bintik-bintik hitam. Di dalam buah jeruk terdapat 15 siung  jeruk yang mengandung vitamin C. Di daging jeruk memiliki 1-3 biji jeruk. Rasanya pahit kemanis-manisan. Jeruk termasuk buah dikotil.

EKSPOSISI
Sediakan bahan-bahan untuk menumis kacang panjang yaitu, kacang panjang, wortel, bawang merah, bawang putih, dan gula secukupnya. Kemudian bahan-bahan tersebut dibersihkan. Setelah air mendidi berikan kacang dan bahan lainnya. Aduk hingga merata. Tumis kacang siap di sajikan.

IKLAN
            Ingin gigi anda putih, bersih, dan kuat? Segeralah pakai pasta gigi pebsodent.pasta gigi pebsodent, di buat dari ekstra paper mint, yang memberikan sensasi dingin pada gigi. Selain itu, dengan kandungan enzim ptialin mampu bersihkan sisa-sisa makanan pada gigi. Gunakan pasta gigi pebsodent, gigi anda akan cemerlang setiap hari.

DEDUKTIF
Tips-tips merawat gigi. Merawat gigi sangat penting bagi kesehatan tubuh. Sikat lah gigi 2-3 kali dalam sehari. Jangan terlalu banyak makan yang manis-manis. Supaya gigi tidak berlubang, maka rajin lah menyikat
gigi.

INDUKTIF
Bunga merupakan tanaman yang indah. Bunga sering di cari karena kecantikannya. Salah satunya untuk mempercantik rumah,ruangan,taman dan lain lain. Orang-orang sering menghias rumah mereka dengan bunga agar terlihat indah dan enak di pandang. Itu sebabnya bunga sering diburu orang.



ARGUMEN
            Sayur-sayuran merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi oleh manusia. Sayuran banyak mengandung vitamin yang berfungsi untuk mengembangkan sel-sel otak. Anti oksidan dalam sayuran berfungsi menkaga kekebalan tubuh dari penyakit. Oleh karena itu, sayuran sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar